TO A NAME, PLEASE MAKE ALL BECOMES SIMPLE. DON'T CULTIVATE LOVE IF THERE IS NO LOVE

Jumat, 29 Januari 2016

Lirik lagu EXO – Sing For You | Romanzation & Terjemahan


ROMANIZATION
[D.O.] nae nalkeun gitareul deureo haji motan gobaegeul
hogeun gojipseure samkin iyagireul
[Chanyeol] norae hana mandeun cheok jigeum malharyeo haeyo
geunyang deureoyo I’ll sing for you
[Baekhyun] neomu saranghajiman saranghanda mal an hae
eosaekhae jajonsim heorak an hae
[Suho] oneureun yonggi naeseo na malhal tejiman
musimhi deureoyo I’ll sing for you
[Chen] The way you cry, the way you smile
naege eolmana keun uimiin geolkka?
hagopeun mal, nohchyeobeorin mal
[Xiumin] gobaekhal tejiman geunyang deureoyo
I’ll sing for you, sing for you
[Sehun] geunyang hanbeon deutgo useoyo
[Kai] jogeum useupjyo naegen geudae bakke eopsneunde
gakkeumeun namboda motan na
[Lay] sasireun geudae pume meorikareul bubigo
angigo sipeun geonde marijyo
[Baekhyun] The way you cry, the way you smile
naege eolmana keun uimiin geolkka?
doraseomyeo huhoehaedeon mal
sagwahal tejiman geunyang deureoyo
I’ll sing for you, sing for you
[Suho] amureohji anheun cheokhaeyo
[D.O.] maeil neomu gamsahae geudaega isseoseo
sinkkeseo jusin nae seonmul
[Chanyeol] oneuri jinamyeon nan tto eosaekhae haljido
[Xiumin] hajiman oneureun kkok malhago sipeo geureoni deureoyo
[D.O.] The way you cry, the way you smile
naege eolmana keun uimiin geolkka?
hagopeun mal, nohchyeobeorin mal
[Chen] gobaekhal tejiman jom eosaekhajiman
geunyang deureoyo I’ll sing for you, sing for you
[Baekhyun] geunyang deureoyo I’ll sing for you
TERJEMAHAN
Dawai-dawai gitar
musnah oleh kesunyian yang putih
hari ini aku ingin menceritakan kisahku
yang tak bisa aku akhiri
pikiranku menggumpal seperti tumpukan salju
Aku memberitahu kisahku dalam lagu ini
bisakah kau mendengarnya?
aku akan menyanyikannya untukmu
Mungkin aku begitu takut menghadapi kegagalan
Hingga tak bisa mengungkapkan cintaku padamu
Aku takut kau akan pergi
apabila aku mengungkapkannya
Aku akhirnya mampu mengumpulkan keberanian
untuk mengungkapkan rahasia ini
meskipun kau memilih untuk tak acuh
aku akan menyanyikannya untukmu
Caramu menangis, caramu tersenyum
Kamu seperti sebuah lukisan
yang terukir dengan indah di pikiranku
Cinta yang ingin aku utarakan
Cinta yang tak bisa aku utarakan
jika aku mengungkapkannya sekarang, 
Kumohon dengarlah
Aku akan menyanyikannya untukmu
Aku akan menyanyikannya untukmu
Betapa aku mengharapkan
Kau menjawab sambil tersenyum
Tolong jangan tertawa apabila ini membosankan
Duniaku hanya tertuju padamu
Pikiranku tidaklah sekosong itu
Kau menghampiriku perlahan
Betapa aku ingin memelukmu
untuk meruntuhkan musim yang sepi
Caramu menangis, caramu tersenyum
Kamu seperti sebuah lukisan
yang terukir dengan indah di pikiranku
Jika aku berbalik, 
Aku akan pergi dengan penyesalan
Aku hanya bisa mengutuk diriku sendiri
yang tak memiliki cukup keberanian
Tolong dengar dari kejauhan
Aku akan menyanyikannya untukmu
Kamu akan mengerti suatu hari, cintaku
Terima kasih untuk keajaiban sebuah takdir
yang telah menuntunku bertemu denganmu
Kamu adalah kejaibanku yang paling indah
mungkin setelah malam ini
Aku akan kembali menjadi sosok yang lemah
Jadi kumohon, hari ini, aku ingin memberitahumu
Dengarkanlah dengan hatimu
Caramu menangis, caramu tersenyum
Kamu seperti sebuah lukisan
yang terukir dengan indah di pikiranku
Cinta yang ingin aku utarakan
Cinta yang tak bisa aku utarakan
Jika aku mengungkapkannya sekarang, 
momen ini, untukmu,
Kumohon dengarlah
Aku akan menyanyikannya untukmu
Aku akan menyanyikannya untukmu
Aku ingin kau mendengarnya
Aku akan menyanyikannya untukmu
Romanization: Kpop Viral
Translation: Fingers Dancing
EXO SING FOR YOU THEORY
1. Kita melihat sehun dengan baju astronotnya bertemu dengan PAUS raksasa di galaxy. Paus disini adalah rasi bintang Cetus dalam arti bahasa yunani Cetus adalah raksasa laut poseidon, biasa diperuntukan untuk nama anak laki – laki, nama Cetus terdiri dari 6 huruf (yunani) so, Cetus/ paus disini menggambarkan EXO the big Boy Group global trend artist, dengan terdiri dari 6 anggota  setiap subnya its all about EXO-K and EXO-M. 
Sehun digambarkan sebagai EXO-L dan Kai sebagai EXO.
2. Member berkumpul bersama di cafe, di mobil, Xiulay bermain basket ini menggambarkan EXO adalah group yang memiliki tujuan yang sama, kegemaran yang sama, tertawa dan bahagia bersama.
3. Pertengkaran Suho Chanyeol dan hilangnya satu persatu member menggambarkan mereka memang memiliki tujuan yang sama, kegemaran yang sama, tetapi mereka harus kehilangan member. Disitu menggambarkan Suho harus pergi, tetapi chanyeol tidak ingin kehilangan Suho karena dia membutuhkan Suho. 
its all about ex-member again.
Kenapa basket? itu sudah cukup sebagai penggambaran siapa ex-member penggemar basket
Kenapa xiumin jadi sendiri memegang bola basket? itu sudah cukup menggambarkan siapa ex- member terdekat dengan Xiumin.
Kenapa Galaxy? semuanya sudah terjawab :”))
4. Kai menari dibawah salju sendirian, menggambarkan bahwa EXO akan selalu ada menghibur, menari, menyanyi untuk EXO-L dalam badai sekalipun. Sehun sebagai astronot menggambarkan EXO-L yang bisa berdiri tegak meski bukan di daratan dan ingin menghadapi rintangan demi EXO.
5. Ada part dimana Kai berlari kembali ke arah mobil, kita tau bahwa diawal MV member berada di dalam mobil. Kai berlari kearah member dengan paus yang digambarkan sebagai raksasa yang menjadi penghalang mereka. Kai berlari kearah member untuk tetap bersama demi EXO-L.
Kesimpulan lagu ini adalah perjalanan karir EXO dari awal mereka debut, mereka mengalami cobaan terberat yaitu kehilangan member satu persatu, tetapi EXO-L selalu berdiri disamping EXO. Dengan itu lagu “sing for you” ini dinyanyikan untuk EXO-L untuk rasa terimakasih EXO untuk EXO-L. Bisa disangkutpautkan dengan lirik Sing For You bahwa mereka hanya mampu mengungkapkan rasa sayangnya kepada kita melalui lagu.

Selasa, 23 Desember 2014

Christmas Alone

Tahun ini gue ngerayain Natal sendiri, ngga seperti tahun lalu Natalan bareng mama, papa, kakak, dan semua keluarga gue. sedih sih tapi gue harus terbiasa biar gue ngga balik balik mulu...

karena keseringan setiap libur balik, kuliah gue jadi ancur, tugas gue ngga gue kerjain, gue absen mulu setiap hari pertama masuk kuliah dan itu membuat nilai gue dibawah rata rata, gimana gue cepet lulusnya kalau gitu, kan harus ngulang mata kuliah lagi -___-

dan kali ini gue harus bertahan, saat libur selesai UAS juga gue ngga balik biar terbiasa aja..
pengennya sih kalau libur *kan liburnya panjang tuh 2 bulan lebih men, selama libur gue pengen kerja, yaa untung untung nambahin duit jajanlah, tapi gue bingung mau kerja apa, temen gue saranin kerja di restoran atau ngga di minimarket -___-  (gue ngga suka kerja di restoran, gue juga ngga suka kerja di minimarket *-___-) gue sih pengennya kerja di tempat desain desain gitu, *sesuai dengan jurusan guelah. yaa kali ajakan pas waktunya kuliah gue bisa lanjutin biar nambah pengalaman.. tapi pas gue nyari ngga dapet dapet, kebanyak lowongan kerjanya jadi sales, kan bete -_-" 

karena gue ngga dapet tempat kerja, gue mutusin ngga jadi kerja. yang gue pikirin hari ini adalah membuat sesuatu yang dapat menghasilkan duit hahaha. dan target gue kali ini adalah...


yess, buat cerpen, lumayanlah satu cerpen 250rb, udah gitu cerpennya juga dimuat di majalah, kali aja gue bisa terkenal *abaikan. dengan duit segit, bisa buat makan gue seminggu *hahaha
tapi gue harus buat cerpen yang menarik soalnya kalau cerpennya ngga jelas, gue ngga dapet duitnya :(
bingung juga sih nyari judul trus ceritanya gimana, masa gue harus cerita pengalaman gue, pengalaman apa coba, gue ngga ada pengalaman menarik, hari hari gue membosankan ntar cerpen gue jadi membosankan .. hahaha
selain majalah diatas yang ada lagi nih majalah yang nerima cerpen, tapi ada syaratnya..


ngga terima cerita cinta remaja yang lagi patah hati dan yang galau galau, trus ngga terima cerita yang kata katanya pake loe gue -___-..

target buat cerpen itu buat liburan bulan januari nanti, untuk hari ini gue harus fokus belajar karena liburan dua minggu ini bukan buat santai dan bersenang senang, tapi buat ngerayaain natal dan belajar (minggu tenang). karna tanggal 6 januari 2015 gue UAS dan setelah UAS itulah gue libur pangjaaaang..

Merry Christmas Ken :)




Jumat, 05 Desember 2014

Bukan Sekedar Hujan...



Hai hujan, aku rindu.
Aku rindu akan menyentuhmu, merasakan dinginnya rintikan yang jatuh ke tanganku..
Hujan...
Aku ingin melupakan tentangnya
lupa akan senyumnya
lupa canda tawanya
lupa wajahnya
Semuanya tentangnya..
Meski aku akan merindukannya kelak..
Itu semua agar aku terbebas dari cinta yang tak kuharapkan
terbebas dari perasaan tak karuan saat menatapnya






Masih selalu ku jaga perasaan serta penglihatan ini
Tubuh yang selalu dingin akibat adrenalin hati
Sikap yang masih terus kupertahankan
cuek, pendiam, tak perduli, dan...
Mencintai dalam diam....
Semoga masih tetap bertahan sampai pilihan Tuhan itu datang

Galau banget yaa, padahal aku lagi ga galau sekarang.. hahaha
puisinya dapet dari blog tetangga wkwkwkw
karena hari ini turun hujan jadi pengen aja ngeposting puisi tentang hujan
tadinya sih  aku lagi ngerjain tugas, tapi ngga tau kenapa yaa setiap ngerjain tugas itu bawaan ngantuk mulu jadinya pengen tidur aja, apalagi cuacanya skrang lagi ngedukung banget nih buat tidur -___-..


yaudah lah cuma mau posting puisinya doang, pengen tidur duluu, byeee .. hahah



Sabtu, 01 November 2014

Sheila on7 - Hari Bersamanya

Hari telah terganti
Tak bisa ku hindari
Tibalah saat ini bertemu dengannya
Jantungku berdegup cepat
Kaki bergetar hebat
Akankah aku ulangi merusak harinya

[*]
Mohon Tuhan
Untuk kali ini saja
Beri aku kekuatan
?tuk menatap matanya

[**]
Mohon Tuhan
Untuk kali ini saja
Lancarkanlah hariku
Hariku bersamanya
Hariku bersamanya

Kau tahu betapa aku
Lemah dihadapannya
Kau tahu berapa lama
Aku mendambakannya

Back to [*][**]
Tuhan tolonglah (beri kesempatan)
Tuhan tolonglah (beri kesempatan)

Back to [*][**]
Hariku bersamanya
Hari bersamanya
Hari bersamanya
Hari bersamanya
Hari bersamanya
Hari bersamanya
Hari bersamanya

Tuhan tolonglah
Hari bersamanya

Tuhan tolonglah
Hari bersamanya

Games make taste it come back again

"Entah kenapa aku tiba  tiba merindukannya, dia yang dulu aku suka tapi kuputuskan untuk berhenti menyukainya, namun rasa itu hadir lagi, saat aku mulai ingin melupakannya  dia muncul lagi.
Kali ini dia hadir melalui game, saat pertama kali mengundangku dalam game, Aku merasa dia mengundangku kedalam hatinya, mungkin aku terlalu berebihan menanggapinya, Aku terlalu percaya diri dia memiliki rasa yang sama denganku, Dia hanya menganggapku sebagai teman, tidak lebih.
Dan sekarang aku tergila gila dengan game itu, bukan karena serunya main game itu, tapi aku merasa sangat dekat dengannya ketika bermain game dengannya.
Namun akhir akhir ini dia jarang bermain game lagi, membuat aku merindukannya, aku selalu menunggunya, menunggu kapan dia akan muncul dan bermain game dengaku. Namun aku mulai lelah, aku terasa terlihat bodoh, menghabiskan waktuku dengan menunggu di game tanpa memainkannya.
Rasa ini selalu membuat aku jenuh, membuat aku terlihat bodoh,
Aku benci ketika aku harus menghabiskan waktuku  hanya untuk menunggunya bermain game, padahal aku bisa menggunakannya untuk mengerjakan tugas kuliah...
Aku benci ketika aku harus merindukannya seperti orang bodoh...
Aku benci ketika aku merasa sangat dekat dengannya, lalu kemudian dia menghilang...
Aku benci menyukainya...
Aku benci ketika aku tidak bisa berherti menyukainya...
Mungkin kata kataku terlalu lebay, namun itulah yang aku rasakan...

Sabtu, 25 Oktober 2014

Tak Memihak

Delapan tahun, ya selama delapan tahun aku menunggu dia. Menunggu cinta yang tak pasti, cinta palsu dan kepalsuan yang membawa aku seakan sangat mencintai dia selama delapan tahun itu (sejak SMP) Tak menarik untuk terlalu diungkapakan, ini cinta biasa, bukan cinta istimewa yang seperti orang lain lihat. Tapi ini terlalu dalam untuk aku rasakan. Aku mencintainya di sisi kebodohanku, kebodohanku karena membiarkan dia lepas dari jangkauanku. Dia yang selama ini aku nanti, dan ku tunggu untuk waktu lama, namun itu cukup menyakitkan.
#flashback (4 tahun lalu SMA)
Dia sering kujumpai, menatapku di sela senda guraunya dengan temannya. Memberikan bayangan semu akan cinta yang palsu. Aku tak berputus asa menjangkau hatinya, yang terlalu tinggi untuk ku gapai. Bagaikan langit dan bumi, terlalu lebay mungkin jika diungkapkan. Kami tak pernah bertegur sapa. Saling melontar senyum pun tak pernah, hanya sesungging senyum saat dia atau salah satu dari kami tak sengaja beradu mata, itu lah saat aku begitu jatuh ke dalam cinta palsu ini.
“Ran, mau kemana?”. Tanya Bela, sahabatku.
“Ke kantin, mau ikut?”. Ajakku.
“Eh mau-mau.” Sambung Bela.
Kulihat dirinya yang ku suka, duduk di bangku panjang salah satu kantin di sekolah kami. Aku hanya memandang dia sekilas, memandang dia yang mungkin tak tahu keberadaanku ini.
“Ciee ada yang lagi seneng nih.” Goda Bela yang membuatku tersenyum kecil.
Bela tahu semua perasaanku terhadap dia yang selama ini aku cinta, Bela selalu mendukung dan memberi semangat akan cinta palsu ini. Ia tahu sekali apa yang aku rasakan.
“Apa si Bel? Dieeem” Jawabku yang kemudian menundukan kepalaku karena malu.
Kami, ya kami yaitu aku dan Bela, Duduk berhadapan Selama di kantin, dan selama itu pula aku mencuri pandang ke arahnya. Memperhatikan dia yang terlalu manis untuk ku lihat. Dia yang memberi warna di hariku, memberikan gairah di setiap langkah mimpiku, dan dia juga yang memberi mimpi palsu dalam anganku.
Masih dengan cinta palsu ini, ku pandang dia yang di seberang sana tertawa kecil bersenda gurau dengan sahabatnya. Tawanya yang khas membuatku tersenyum kecil kala itu. Sembari ku tinggalkan kantin, tak lepas pandanganku melihat dia..
Waktu terus berputar, hari demi hari ku lewati, pagi siang dan malam terus berganti. Hingga kini telah tiba di penghujung semester di sekolah kami. Aku yang masih setia menyukai dia, semakin bergantinya hari semakin aku merasa cinta ini tak memihak ku. Tak ada hal lain selain aku mengagumi dan mencintai diam-diam. Tak pernah ada kesempatan untukku bisa meraih dan menggapai hatinya, seolah waktu dan kesempatan tak memihakku untuk bisa lebih dekat dengannya. Kepalsuan besar ini membawaku dan membiarkan hatiku terhanyut akan dalamnya cinta.
Aku dan dia sering berjumpa di sekolah, seperti biasa dalam kekosongan perjumpaan seolah kami ingin bersapa satu sama lain. Namun kecanggungan ini menahan kami yaitu aku dan dia. Hanya pandangan yang berbicara akan rasa yang tak pernah terungkap, dan tak pernah terbaca. Mungkinkah dia rasa yang sama? Itulah persaan yang terus menghantuiku, mencoba menelaah di suatu sisi kehidupannya. Aku hanya bisa mengikuti alur kisah ini.
Waktu kembali bergulir, hari jam menit dan detik terlewati. Hembusan angin yang membawa cinta pun terlewati, setelah lama aku putuskan untuk tak mencintainya lagi. Kini ku coba mengenalnya sebagai teman, teman satu perjuangan di sekolah. Sekolah yang mengajariku bersikap santun, bijak dan memberiku petunjuk dengan ilmu yang ku peroleh, dan juga sekolah ini yang mengajariku bagaimana cinta palsu ini berlangsung.
Terkadang cinta itu penuh kepalsuan, hingga akhirnya aku merelakan dia bersama rasa itu lenyap dalam kenyataan yang harus kuterima. Ini menjadi kisah cinta yang mungkin hanya aku dan mereka yang ku percayai mengetahuinya, menjadikan ini lembaran kenangan di delapan tahun yang lalu.
Selesai