Teman, Sahabat, Keluarga, Rumah

Minggu, 12 Juni 2016

Amsal 17 : 17
Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. 😊








Teman, Sahabat, Keluarga, Rumah. mungkin kata - kata itu yang pas untuk menyebut mereka. bagi saya mereka adalah teman yang special diantara teman - teman, sahabat - sahabat bahkan keluargaku, kenapa mereka special ?? karena kami dipertemukan dalam ketidak sempurnaan, selain itu karena Tuhan yang mempertemukan kami menjadi satu tubuh yang Tuhan rindu untuk menjadi kudus dan sempurna. karena kami adalah satu tubuh, kami mempunyai fungsi masing - masing, seperti organ - organ tubuh yang mempunyai fungsinya masing - masing dan Tuhan sebagai kepalanya.. 

Banyak hal yang berubah dalam hidupku semenjak mengenal mereka, ada karakter - karakter yang sedikit demi sedikit berubah dalam hidupku, aku belajar banyak dari setiap pribadi mereka, belajar rendah hati, belajar mengasihi, belajar memahami orang lain, belajar mendengar, belajar menghargai pendapat orang lain, dan masih banyak lagi. 

Dan yang paling aku rasakan berubah dalam hidupku adalah, BELAJAR MENDENGAR, MEMAHAMI, dan MENGHARGAI Pendapat orang lain.  entah mengapa aku sulit mendengar dan memahami orang lain, aku selalu menganggap semua orang sama saja, mendengar curhatan orang lain, mendengar pendapat orang lain, itu sulit aku lakukan. walaupun aku mendengar tapi aku tidak berusaha memahami, aku selalu menganggap curhatan dan cerita orang lain tidak berguna bagiku. dan itu sangat membosankan. dan yang paling tidak aku suka ketika ada orang yang menasihati, aku selalu berkata dalam hati bahwa nasihat itu cocok untuknya dan bukan untukku. Aku bersyukur bahwa aku mulai diubahkan, aku mulai belajar mendengar, memahami dan menghargai pendapat orang lain walaupun terkadang masih sulit tapi aku akan terus belajar.

MENGASIHI. kalau dulu aku hanya mengasihi orang yang berkenan di hatiku, sekarang aku belajar mengasihi orang - orang yang bahkan menyakiti hatiku, walaupun itu sulit aku lakukan tapi aku mau belajar taat sama Tuhan, mengasihi sesama, mengasihi musuh, berbuat baik bukan karena mengharapkan sesuatu tapi berbuat baik karena itu harus aku lakukan.
(Lukas 6 : 27 - 36)

Aku bersyukur mengenal mereka, aku bersyukur karena Tuhan menempatkan aku di tempat orang - orang yang tahu kebenaran, orang - orang yang tidak akan menghakimi aku ketika aku bersalah, tapi menasihati aku, orang - orang yang berani berkata maaf jika melakukan kesalahan, dan pastinya sahabat yang kocak :D

love you guys :* :* :*



3 komentar:

  1. Luarrr... biasa. Puji Tuhan. Haleluya. Hahahah. Mantabbb ken.

    BalasHapus
  2. Luarrr... biasa. Puji Tuhan. Haleluya. Hahahah. Mantabbb ken.

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS