Cerpen - Wait Stupid

Kamis, 23 Agustus 2012

 Wait Stupid 
by : yeye



Namaku choi soo young, teman biasa memanggilku soo young ,,
aku menyukai seorang laki laki yang bernama no minwoo, yang biasa di panggil minwoo, cakep, manis dan yaa lumayan pintar,, aku tidak pernah berhenti memikirkannya bahkan setiap hari di sekolah aku selalu ingin melihat wajahnya ..dulu aku berteman dengannya, dia sangat baik padaku, tapi karena suatu hal aku dan dia tidak saling ngomong sampai sekarang..
"hhhmmm,, kenapa kamu tidak menyukaiku" kataku dalam hati sambil memperhatikannya, dia duduk di bawah sebuah pohon kecil, itu adalah tempat favoritenya, aku selalu duduk di depan kelas agar bisa melihatnya..
"heeeiii,, lagi liatin siapa sihh ?" eunjung tiba tiba datang dan duduk di sampingku, eunjung adalah teman baikku, hyeera juga tapi aku lebih sering curhat ke eunjung
"aahh eunjung, mengagetkanku saja"
"ngapain duduk disini, tugas kamu udah selesai ?"
"belum,, ntar aja dehh"
"yeee,, ntar lagii pak kang datang lo"
"iyaa iyaa,, sana pergi, ganggu aja"
"hhmmm lagi liatin ituu .."
"iyaa .. tunggu dia keluar dulu, baru aku keluar"
"yaa udah, byee" ..
eunjungpun masuk ke kelas dan aku masih memperhatikan minwoo . saking seriusnya aku memperhatikan dia, aku tidak sadar kalau dia juga memperhatikan aku ..
"omg .. " aku langsung kaget dan berlari ke kelass .. "oohh aku sangat malu"
"teeeeeeeeeeettt" suara bel berbunyi tanda pulang sekolah
"soo young, kamu pulang bareng siapa ?" tanya eunjung
"aku bawa motor" jawabku sambil tersenyum
"oo .. aku pulang bareng hyeera deh kalau gitu"
aku, eunjung dan hyeera keluar dari kelas, saat menuju parkiran langkahku aku langsung berhenti
"kenapa?" tanya hyeera sambil memegang pundakku
"ngga apa apa, kalian duluan aja deh, aku nunggu sepupuku dulu"
"oo.. yaa udah, aku pulang yaa.. byee"
"byee".. aku duduk di depan kelas
aku berhenti bukan karena ingin nunggu sepupu gue, tapi karena minwoo juga ada di parkiran, aku tidak tahan dekat dengannya, aku takut akan salah tingkah di depannya dan membuat aku malu
"apa yang harus aku lakukan" tanyaku dalam hati sambil menunduk..
saat aku menunduk, donchan datang dan duduk di sampingku.. donchan adalah teman kelasku
"kenapa ngga pulang ? " tanya donchan padaku ..
"lagii nungguin sepupuku .. kamu sendiri?
"aku nungguin adek aku"
"oo.. "
beberapa detik menit kemudian, minwoo belum juga keluar dari parkiran
"aaahh lama amat siiihh .. keluarnya"
"siapa?"
"ohh, yaa sepupu aku lahh, siapa lagii"
"kan kelasnya disana, kok meliahatnya ke parkiran" kata donchan seolah olah dia tahu kalau aku suka minwoo
"yaa,, emang kenapa ? ngga aku ngga boleh lihat parkiran ?"
"yaa boleh sihh, tapii aneh aja, dari tadi liat parkiran mulu"
aku menunduk kesal dan malu " iiiiissssss,,donchan ini " kataku dalam hati
"oohh iya, aku boleh minta tolong ngga?"
"minta tolong apa"
"tolong ambilkan motorku dong di parkiran, kakiku sakit banget nihh" aku memohon ke changdo sambil berpura pura sakit
"katanya mau nungguin sepupu lo"
"aahh, kelamaan" .. "bilang aja kalau pengen lama lama ama gue .. hahahah" kataku dalam hati
"sini kunci lo"
"seriuss mau?"
"yaa udah "
"iya dehh,, nihh" sambil memberikan kunci motorku ke donchan
"uuu,, baik banget siihh" sambil memuji donchan
 "thank yaa" .. donchan hanya tersenyum padakuu,,, 

***

sesampainya di rumah ..
tepat jam 15 : 00 eunjung menelfonku 
"haloo,, kenapa jung ?"
"kerumah hyeera yukk"
"sekarang?"
"besokk .. ya iyalah sekarang"
"ia iya,, tapii motor aku di bawa kakak guee,, gmna dong !!"
"gue jemput dehh"
"ok"

***
 
itulah kegiatan kami sehari hari saat pulang sekolah, kalau ngga tidur, kami kerumah hyeera bergosip tentang hal hal yang ngga penting..
di rumah hyeera kami punya cerita masing masing ,, ceritaku tentang minwoo,  cerita eunjung tentang jesen dan hyeera tentang donchan ..
sesampainya di rumah hyeera,, aku, eunjung dan hyeera bercerita tentang kejadian di sekolah
eunjung dan hyeera asik bercerita, entah apa yang mereka cerita, aku hanya baring di sofa hyeera sambil memikirkan minwoo,, 
tepat pukul 17 : 00,, kan dan eunjung pulang kerumah ..

***

keesokan harinya, tepat pukul 06:00 aku berangkat ke sekolah ..
seperti biasanya aku, eunjung dan hyeera duduk di depan kelas sambil bercerita
"ehh liat dehh, uuu cakep banget" kata eunjung sambil menunjuk jesen . jesen adalah adik kelas kami, cakep sihh, tapi ngga secakep minwoo, eunjung suka banget sama jesen
"hhmm,, ngga cakep cakep amat,, cakepan minwoo" jawabku sambil sambil melirik minwoo yang sedang duduk di tempat favoritenya
"iihh,, resek " sambil mendorongku 
"makan yuukk" ajak hyeera
kami bertigapun ke kantin, sesampainya di kantin, ternyata ada jesen juga disana, aku tau pasti eunjung degdegan .. entah apa yang ada difikiran eunjung saat dia duduk dan di belakangnya ada jesen.. 
tapi yang pastinya dia sangat degdegan,, aku tau, karena aku juga pernah mengalaminya 
"eehheemm" hyeera menyenggol eunjung dengan pelan
"apaan siihh" bisik eunjung
..
"teeeeeeeeett" bel berbunyin tanda masuk, aku, eunjung dan hyeera masuk di kelas dan belajar
saat pelajaran mulai, tiba tiba perutku sakit .. 
"aauwww .. pak ijin ke toilet bentar"
"cepat"
"iya pak" ..
aku berlari ke toilet, saat menuju toilet, aku bertemu minwoo, dia tersenyum padaku 
"haahh !!! minwoo senyum ???" tanyaku dalam hatiii "apa aku mimpi" ..
setelah keluar dari toilet aku berjalan menuju kelas sambil memikirkan tentang minwoo .. 
"aaaahhhh.. bodoh, kenapa aku ngga senyum balik padanya .." sambil menepuk nepuk mukaku

***

hari demi hari berlalu, dan ujian akhir sekolahpun tiba .. 
aku sedih saat selelsai ujian, itu berarti aku dan teman teman tidak akan bertemu lagi, bercerita bareng dan membuat seru seruan di sekolah,, 
inipun menjadi hari terakhirku memakai putih abu abu 
dan aku juga ngga bisa melihat minwoo lagii  :(
eunjung dan hyeera jugaa sedih karena ngga bisa melihat jesen dan donchan lagii

sampai sekarangpun aku masih menyukai minwoo, menyukainya seperti mimpi yang aku ngga tahu kapan akan terkabul, aku ngga tahu, dia tahu kalau aku suka sama dia atau tidak, tapi aku harap suatu saat dia tahu ..
begitupun dengan eunjung, aku tahu eunjung masih menyukai jesen sampai sekarang.. kalau hyeeraa .. mmmmm.. entahlah aku udah jarang berhubungan dengan dia .. 

penantianku selama bertahun sia sia .. karena sampai akhirnyapun aku tidak mendapatkannya ..
"hhmmm penantian bodoh" !!! kataku dalam hati 
namun aku tidak bisa melupakannya !!! -,-"


the end


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS